Update Tol Bawen - Magelang 2023 Lengkap Rute Tol Jogja - Bawen Terbaru

- 14 Oktober 2023, 20:40 WIB
Update Tol Bawen - Magelang 2023 lengkap peta rute jalan Tol Jogja - Bawen terbaru.
Update Tol Bawen - Magelang 2023 lengkap peta rute jalan Tol Jogja - Bawen terbaru. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak update Tol Bawen - Magelang 2023 lengkap dengan rute Tol Jogja - Bawen terbaru, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen yang melewati Magelang akan segera berlangsung. Update progres konstruksi dari jalan Tol Bawen - Magelang ini tentu dinantikan masyarakat.

Sebagai informasi, saat ini progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen tengah dilakukan pengerjaan mulai dari seksi 1 Sleman - Banyurejo, Magelang.

Disusul dengan pengerjaan konstruksi di seksi 6 yaitu Bawen - Ambarawa. Sedangkan untuk pembangunan dari Bawen ke Magelang saat ini tengah diselesaikan tahap persiapannya.

Baca Juga: Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami Kapan Dibangun dan Selesai? Ini Panjang dan Nilai Investasinya

Jalan Tol Jogja - Bawen nantinya akan memiliki panjang 75,82 kilometer dan melewati Kabupaten Sleman, Magelang, Temanggung dan Ambarawa.

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjabawen.official, progres konstruksi untuk seksi 1 mencapai 35 persen dengan progres pembebasan lahan sebesar 69,56 persen.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljaono telah menargetkan proses pengadaan lahan untuk seluruh seksi mulai dari seksi 2,3, 4 dan 5 dapat selesai pada akhir 2023.

Tak hanya sampai di situ, untuk seksi 1 ditargetkan bisa fungsional pada April 2024 mendatang dan untuk seksi 6 menyusul pada November 2024.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x