Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami Kapan Dibangun dan Selesai? Ini Panjang dan Nilai Investasinya

- 14 Oktober 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi tol - Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami kapan dibangun dan selesai? Berikut ini panjang dan nilai investasinya.
Ilustrasi tol - Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami kapan dibangun dan selesai? Berikut ini panjang dan nilai investasinya. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami kapan dibangun dan selesai? Berikut ini panjang dan nilai investasinya.

Salah satu proyek jalan tol terbaru di wilayah Jabodetabek sedang dalam masa perencanaan yakni jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir-Ulujami.

Tak lama lagi Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami akan segera dibangun oleh Kementerian PUPR.

Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jakarta Metro Exspressway, telah dilakukan pada Rabu 12 Oktober 2023.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak Resmi Dibuka! Ini Jadwal Beroperasi Penuh dan Tarif Tol Ciawi Sukabumi

Adapun pemenang lelang Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami telah ditetapkan berdasarkan Surat Menteri PUPR pada 12 Juli 2023 yang diprakarsai Konsorsium PT Marga Metro Nusantara, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Acset Indonusa Tbk, yang kemudian membentuk BUJT PT Jakarta Metro Exspressway.

Profil Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami

Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami akan dibangun dengan panjang mencapai 21,6 Km dengan biaya investasi sebesar Rp 21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Kepala BPJT Miftachul Munir mengatakan, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami merupakan Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas Prakarsa Badan Usaha (unsolicited) dan mendapat penjaminan dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PII.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x