Update Pembebasan Tol Jogja - Bawen di Magelang, Ini Perkembangan Terbaru 2023

- 27 Oktober 2023, 14:30 WIB
Update perkembangan pembebasan jalan Tol Jogja - Bawen di Magelang terbaru 2023.
Update perkembangan pembebasan jalan Tol Jogja - Bawen di Magelang terbaru 2023. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak informasi update perkembangan pembebasan jalan Tol Jogja - Bawen di Magelang terbaru tahun 2023, berikut ini.

Proses pengerjaan jalan Tol Jogja - Bawen terus dilakukan agar dapat segera selesai dan dinikmati oleh masyarakat baik di Yogyakarta, Semarang maupun masyarakat lainnya.

Jalan Tol Jogja - Bawen ini merupakan proyek strategis nasional (PSN) dalam pengembangan infrastuktur hingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi dan periswisata.

Diharapkan dengan dibangunnya jalan Tol Jogja - Bawen ini, perjalanan pengguna jalan yang semula memakan waktu tiga jam dapat berubah menjadi 1,5 jam saja.

Baca Juga: Kabar Tol Jogja - Solo di Maguwoharjo: Berapa Besaran Ganti Rugi? Ini Peta Tol PDF

Saat ini pekerjaan konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen ini tengah dilakukan di seksi 1 yaitu Junction Sleman hingga Banyurejo.

Progres konstruksi di seksi 1 ini sudah mencapai 60 persen dan untuk perkembangan pembebasan lahan sudah mencapai 80,15 persen.

Menteri PUPR, Basuki Hadimujono telah menargetkan pembebasan lahan di seksi 2,3, 4 dan 5 termasuk di Magelang akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Pembebasan lahan dan pemberian uang ganti rugi di Magelang pun diketahui sudah mulai diberikan kepada masyarakat terdampak pembangunan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x