Konstruksi Tol Jogja - Solo Melayang di Jombor dan Demak Ijo? Ini Desa di Sleman yang Terkena Dampak

- 6 November 2023, 17:00 WIB
Informasi konstruksi Tol Jogja - Solo melayang di Jombor dan Demak Ijo serta desa di Sleman yang terkena dampak pembebasan lahan.
Informasi konstruksi Tol Jogja - Solo melayang di Jombor dan Demak Ijo serta desa di Sleman yang terkena dampak pembebasan lahan. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini konstruksi Tol Jogja - Solo sedang masuk tahap perencanaan untuk seksi 2.

Ketahui konstruksi Tol Jogja - Solo melayang di Jombor dan Demak Ijo serta desa di Sleman yang terkena dampak pembebasan lahan.

Konstruksi jalan Tol Jogja - Solo masih terus dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan pihak terkait. Seksi 1 ruas Kartasura - Purwomartani menjadi yang pertama dibangun dengan panjang mencapai 42,38 kilometer.

Pada seksi 1, ada dua paket pengerjaan yakni ruas Solo - Klaten (22,3 kilometer) dan ruas Klaten - Purwomartani (20,08 kilometer).

Baca Juga: Konstruksi Tol Jogja - Solo di Jombor Melayang Dekat Jogja City Mall, Jalan Layang Apakah Dibongkar?

Di tengah pengerjaan konstruksi seksi 1, pembangunan seksi 2 juga akan segera dimulai. Seksi 2 sendiri memiliki rute Purwomartani - Gamping dengan pangan mencapai 23,43 kilometer.

Sama seperti seksi 1, seksi 2 ini juga dibagi menjadi dua paket yaitu ruas Purwomartani - Monjali (9,43 kilometer) dan ruas Monjali - Gamping (14 kilometer).

Paket ruas Monjali - Gamping sudah masuk dalam tahap perencanaan awal dengan penebangan pohon di sepanjang ring road barat Sleman tepatnya di Desa Kronggahan.

Selain itu separator dan trotoar ringroad juga sudah mulai dibongkar untuk memudahkan kegiatan pembangunan konstruksi. Nantinya, konstruksi juga akan terus ke arah barat hingga Demak Ijo.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x