Konstruksi Tol Jogja - Solo di Jombor Melayang Dekat Jogja City Mall, Jalan Layang Apakah Dibongkar?

- 4 November 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi / Informasi konstruksi Tol Jogja - Solo di Jombor yang melayang dekat Jogja City Mall dan apakah jalan layang akan dibongkar atau tidak.
Ilustrasi / Informasi konstruksi Tol Jogja - Solo di Jombor yang melayang dekat Jogja City Mall dan apakah jalan layang akan dibongkar atau tidak. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini konstruksi jalan Tol Jogja - Solo sedang masuk perencanaan untuk seksi 2.

Ketahui konstruksi Tol Jogja - Solo di Jombor yang melayang dekat Jogja City Mall dan apakah jalan layang akan dibongkar atau tidak.

Pengerjaan konstruksi jalan Tol Jogja - Solo masih terus berlanjut. Adapun ruas yang pertama kali dibangun adalah seksi 1 ruas Kartasura - Purwomartani dengan panjang mencapai 42,38 kilometer.

Pada tahap 1 ini, ruas pengerjaan dibagi menjadi dua paket yaitu Solo - Klaten sepanjang 22,3 kilometer dan Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer.

Baca Juga: Lewat Tol Jogja - Solo Lebih Cepat ke Gunungkidul via Jalan Tembus Ini, Cek Pintu Tol Terbaru ke Arah Piyungan

Setelah seksi 1, pembangunan akan mulai berlanjut di seksi 2. Seksi 2 meliputi rute Purwomartani - Gamping sepanjang 23,43 kilometer dan terbagi menjadi dua paket, Purwomartani - Monjali 9,43 kilometer dan Monjali - Gamping 14 kilometer.

Pengerjaan tahap selanjutnya yakni pada paket 2 seksi 2 rute Monjali - Gamping tepatnya di Ringroad Barat Sleman tak jauh dari Rumah Sakit Akademik UGM di wilayah Desa Kronggahan.

Tahap awal pengerjaan sendiri mulai dari penebangan ratusan pohon di sekitar Ringroad Barat, Sleman, untuk memudahkan pembangunan konstruksi Tol Jogja - Solo.

Selain itu pihak kontraktor juga akan melakukan pelebaran jalan dengan membongkar separator dan trotoar di Ringroad, sebab, bagian tengah akan dimanfaatkan untuk membuat tiang pondasi boredpile jalan tol.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x