Exit Tol Jogja Bawen di Magelang & Daftar Desa Terdampak, Kapan Ganti Rugi Pembebasan Lahan? Ini Jadwal Bayar

- 3 November 2023, 13:41 WIB
Kapan ganti rugi tol jogja-bawen cair, ugr tol jogja-bawen 2023, pembebasan lahan tol bawen-magelang dan ganti rugi jalan tol per meter.
Kapan ganti rugi tol jogja-bawen cair, ugr tol jogja-bawen 2023, pembebasan lahan tol bawen-magelang dan ganti rugi jalan tol per meter. /BERITA DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan ganti rugi tol jogja-bawen cair, ugr tol jogja-bawen 2023, pembebasan lahan tol bawen-magelang dan ganti rugi jalan tol per meter di magelang.

Ketahui exit tol Jogja Bawen di Magelang dan daftar desa terdampak, kapan ganti rugi pembebasan lahan? Simak jadwal bayarnya.

Magelang, yang terkenal dengan Candi Borobudur yang megah, kini juga menjadi pusat perhatian dalam pembangunan infrastruktur jalan tol.

Sejumlah desa terdampak sedang menantikan ganti rugi pembebasan lahan, seiring dengan perkembangan proyek Jalan Tol Jogja-Bawen.

Baca Juga: Melayang di Atas UPN hingga UTY, Ini Peta Desa Sleman dan Bantul yang Dilewati Tol Jogja - Solo Terbaru

Tapi, ada kabar terbaru yang patut diikuti: ada usulan pergeseran exit tol yang sebelumnya direncanakan di Palbapang, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid.

Pergeseran Exit Tol

Rencana awal pembangunan exit tol Jogja-Bawen berlokasi di Palbapang. Namun, terdapat kendala signifikan: lokasi tersebut merupakan bagian dari sub-kawasan cagar budaya.

Tidak heran, karena wilayah ini dekat dengan salah satu warisan dunia yang dilindungi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol Yogya-Bawen, Muhammad Mustanir, mengungkapkan bahwa alternatif lokasi baru yang diusulkan terletak 800 meter dari titik awal menuju arah Magelang, di luar zona pelestarian.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x