Perkembangan Tol Jogja - Solo, Lewati Situs Cagar Budaya, Bagaimana Nasib dan Peta Rute Terbaru?

- 20 Januari 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi - Perkembangan pembangunan jalan Tol Jogja - Solo, lewati situs cagar budaya bagaimana nasib dan peta rute terbaru.
Ilustrasi - Perkembangan pembangunan jalan Tol Jogja - Solo, lewati situs cagar budaya bagaimana nasib dan peta rute terbaru. /PIXABAY/andreas160578

BERITA DIY - Simak informasi perkembangan jalan Tol Jogja Solo yang diketahui lewati beberapa situs cagar budaya, begini nasibnya dan peta rute terbaru.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo telah dikerjakan dan perkembangan konstruksinya terus dikebut untuk bisa beroperasi sesuai dengan rencana.

Tol yang akan membentang sepanjang 96,57 kilometeri ini akan melintasi dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Konstruksi atau pembangunan jalan tol akan dibagi menjadi enam seksi yang kemudian dalam pelaksanaannya dibagi lagi menjadi beberapa paket pengerjaan.

Baca Juga: Jogja Bakal Terhubung dengan 3 Jalan Tol Ini, Apa Saja dan Kapan Beroperasi? Ini Progres Pembangunan

Data terakhir perkembangan pembangunan jalan Tol Jogja Solo pada Juli 2022 telah dikelakukan pengerjaan seksi 1 ruas Kartosuro - Purwomartani sepanjang 42,38 kilometer.

Pembangunan terbagi lagi menjadi paket 1 Solo - Klaten dan seksi 2 Klaten - Purwomartani.

Dilansir dari bpjt.pu.go.id, Progres atau perkembangan konstruksi kedua paket pekerjaan jalan tol ini telah mencapai 20,72 persen.

Dalam proses pengerjaan dan perencanaannya, jalan Tol Jogja Solo ini akan melewati beberapa situs cagar budaya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x