Jogja Bakal Terhubung dengan 3 Jalan Tol Ini, Apa Saja dan Kapan Beroperasi? Ini Progres Pembangunan

- 19 Januari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Profil tiga jalan Tol yang terhubung dengan Jogja, progres pembangunan dan kapan beroperasi.
Ilustrasi - Profil tiga jalan Tol yang terhubung dengan Jogja, progres pembangunan dan kapan beroperasi. /PIXABAY/@pasja1000

BERITA DIY - Jogja akan terhubung dengan tiga jalan tol berikut ini, ketahui apa saja dan kapan mulai beroperasi lengkap dengan progres pembangunan bisa cek di sini.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan terhubungan dengan sejumlah jalan tol. Setidaknya terdapat tiga jalan tol yang akan melewati Jogja dan menghubungkan Jogja dengan daerah lain.

Ketiga jalan tol yang akan terhubung ke Jogja tersebut adalah proyek jalan Tol Cilacap - Jogja, Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo dan Tol Jogja -Bawen.

Berikut informasi profil dari masing-masing jalan tol, kapan mulai beroperasi dan progres pembangunan.

Baca Juga: Link Download Peta Rute Tol Jogja - Bandara YIA Kulonprogo

Jalan Tol Cilacap - Jogja

Dikutip dari laman jatimulyo.kec-petanahan.kebumenkab.go.id, jalan Tol Jogja Cilacap ini dibangun dengan tujuan memperlancar konektivitas antara provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Jalan Tol akan dibangun dengan panjang 121,75 kilometer dengan delapan simpan susun, dua junction dan empat interchange.

Tol Jogja Cilacap ini akan terkoneksi dengan jalan Tol Gedebage-Tasik-Cilacap, Tol Pejagan-Cilacap dan Tol Solo-Jogja-Bandara YIA Kulonprogo.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Simpulpkbu.pu.go.id jatimulyo.kec-petanahan.kebumenkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x