Kapan Tol Jogja Cilacap Akan Beroperasi? Ini Tahapan Pembangunan dan Peta Jalan Terbaru

- 16 Januari 2023, 17:05 WIB
Ilustrasi - Jalan Tol Jogja Cilacap beroperasi mulai kapan lengkap dengan informasi jadwal tahapan pembangunan dan peta jalan terbaru.
Ilustrasi - Jalan Tol Jogja Cilacap beroperasi mulai kapan lengkap dengan informasi jadwal tahapan pembangunan dan peta jalan terbaru. /PIXABAY/ sarangib

BERITA DIY - Simak informasi kapan Tol Jogja Cilacap akan beroperasi lengkap dengan tahapan pembangunan dan peta jalan terbaru melalui link yang ada di akhir artikel.

Pemerintah memang tengah gencar merealisasikan Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai Perpres nomo 79 Tahun 2019, salah satunya dengan membangun jalan Tol Jogja Cilacap.

Jalan Tol Jogja Cilacap ini nantinya direncanakan akan terkoneksi dengan Jalan Tol Gedebage-Tasik-Cilacap, Jalan Tol Pejagan Cilacap dan Jalan Tol Solo- Jogja - Bandar YIA, Kulonprogo.

Lantas, kapan tol Jogja Cilacap ini akan beroperasi? Berikut informasi lengkap tahapan pembangunan dan peta jalan tol Jogja Cilacap terbaru.

Baca Juga: Peta Tol Jogja - Bandara YIA yang Sedang Dibangun, Ini Daftar 3 Exit Tol di Kulonprogo

Dilansir dari laman jatimulyo.kec-petanahan.kebumenkab.go.id proses konstruksi akan dimulai pada kuartal 3 tahun 2024 atau sekitar bulan September, Oktober, November dan Desember 2024.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Kementerian PUPR untuk pembangunan jalan Tol Jogja Cilacap ini tentunya penyiapan proyek dan proses tender.

Kedua proses ini direncanakan akan berlangsung mulai tahun 2022 hingga tahun 2023.

Selanjutnya pada tahun 2023 hingga tahun 2024 akan dilanjutkan dengan proses financial close dan pembebasan lahan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x