Tol Jogja Solo Kapan Selesai dan Beroperasi? Ini Progres Tol Terbaru serta Peta Jalan Lengkap

- 12 Januari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Jalan Tol Jogja Solo kapan selesai dan beroperasi lengkap dengan progres jalan tol terbaru dan peta jalan.
Ilustrasi - Jalan Tol Jogja Solo kapan selesai dan beroperasi lengkap dengan progres jalan tol terbaru dan peta jalan. /PIXABAY/ 652234

BERITA DIY - Ketahui Tol Jogja Solo kapan selesai dan beroperasi kapan lengkap dengan informasi progres pembangunan tol terbaru serta peta jalan.

Proses pembangunan jalan Tol Jogja Solo sebagai bagian dari proyek Jalan Tol Lintas Selatan Pulau Jawa telah dimulai sejak tahun 2022 yang lalu dan kini banyak dicari bagaimana progresnya.

Progres pengerjakan jalan tol yang paling banyak dicari adalah tentang kapan proyek pembangunan jalan Tol Jogja Solo ini akan selesai dan beroperasi sehingga bisa digunakan oleh masyarakat. 

Dilansir dari laman simpulkpbu.pu.go.id, jalan tol Jogja Solo ini direncanakan akan selesai dan beroperasi pada bulan Desember 2024 mendatang.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja Bawen Selesai? Ini Link Peta Jalan Tol Kulonprogo - Magelang - Temanggung - Semarang

Sebagai informasi jalan Tol Jogja Solo ini akan melintas sepanjang total 96,574 meter yang terbagi menjadi seksi 1. Setiap seksi ini memiliki target penyelesaian dan operasi masing-masing.

Sementara melalui kanal Youtube PUPR BPJT dalam video Update Pembangunan Tol Solo - Jogja YIA Kulonprogro seksi 1 yang diunggah pada 25 Juli 2022 diketahui jalan tol jogja solo akan beroperasi dengan rincian sebagai berikut.

- Seksi 1 Solo - Purwomartani beroperasi pada Januari 2024
- Seksi 2 Purwomartani - Gamping beroperasi pada April 2026
- Seksi 3 Gamping- Kulonprogo beroperasi pada Januari 2025

Progres Tol Jogja Solo Terbaru

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x