Peta Rute Tol Jogja Solo, Bagaimana Pembayaran Uang Ganti Rugi Terbaru?

- 13 Januari 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi - Peta rute tol Jogja Solo lengkap dengan info bagaimana pembayaran uang ganti rugi terbaru.
Ilustrasi - Peta rute tol Jogja Solo lengkap dengan info bagaimana pembayaran uang ganti rugi terbaru. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi peta rute jalan tol Jogja Solo lengkap dengan informasi terbaru tentang bagaimana pembayaran uang ganti rugi atau UGR kepada masyarakat terdampak.

Proyek jalan tol Jogja Solo terus berlanjut hingga hari ini. Berbagai rencana terus dikejar untuk diselesaikan segera.

Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar jalan Tol Jogja Solo ini dapat segera selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat baik di Provinsi DIY maupun Jawa Tengah.

Lantas, bagaimana progres dari proyek tol Jogja Solo ini? Bagaimana pula progres pembayaran uang ganti rugi terbaru? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Tol Jogja Solo Kapan Selesai dan Beroperasi? Ini Progres Tol Terbaru serta Peta Jalan Lengkap

Sebagai informasi, jalan Tol Jogja Solo ini merupakan proyek yang akan dibangun hingga bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo yang memiliki panjang total sepanjang 96,57 kilometer.

Dilansir dari laman jogjaprov.go.id, Pemerintah pusat menganggarkan anggaran sebesar Rp5 triliun untuk proses pembebasan lahan tol di DIY.

Proses pemberian uang ganti rugi (UGR) sendiri sejak Agustus 2022 dilakukan secara bertahap dan akan terus dikjar agar tidak meleset dari target yang ditentukan.

Update progres terbaru yang disampaikan oleh Jasa Marga melalui keterangan persnya 1 Desember 2022, menyatakan bahwa progres konstruksi seksi 1 paket 1.1 Kartasura-Klaten sudah mencapai 48 persen.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: jogjaprov.go.id Jasa Marga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x