Rute Tol Jogja - Bawen Terbaru 2023, Ini Daerah yang Lahannya Bakal Dibebaskan: Siap Jadi Miliarder?

- 16 Januari 2023, 17:57 WIB
Ilustrasi jalan tol. Ini rute Tol Jogja - Bawen terbaru 2023 dan daerah yang lahannya bakal dibebaskan, siap jadi miliarder?
Ilustrasi jalan tol. Ini rute Tol Jogja - Bawen terbaru 2023 dan daerah yang lahannya bakal dibebaskan, siap jadi miliarder? /Antara/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Simak informasi rute Tol Jogja - Bawen terbaru 2023, ini daerah yang lahannya bakal dibebaskan, siap jadi miliarder?

Lahan yang terdampak pembangunan Tol Jogja - Bawen dan akan dibebaskan kini bertambag. Izin penetapan lokasi (IPL) penambahan lahan pun juga sudah terbit.

Hal itu pun akan membuat warga yang lahannya terdampak pembebasan lahan akan segera menerima ganti rugi.

IPL Tol Jogja - Bawen sendiri telah ditandatangani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bernomor 405/KEP/2022 yang sekaligus merupakan penggabungan antara perpanjangan IPL awal sekaligus penambahan lahan. IPL Tol Jogja Bawen akan habis masa berlakunya.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja Cilacap Akan Beroperasi? Ini Tahapan Pembangunan dan Peta Jalan Terbaru

Adapun luas lahan penambahan Tol Jogja - Bawen seluas 188.075 meter persegi yang meliputi 399 bidang lahan dengan rincian 255 bidang berasal dari pemilik lahan yang sebelumnya telah dibebaskan pada IPL pertama, kemudian 144 bidang merupakan pemilik lahan baru.

Mengutip dari laman simpulkpbu.pu.go.id, jalan tol Jogja Bawen memiliki rute yakni melewati daerah Banyurejo, Borobudur, Magelang, Secang, Ambarawa dan berakhir di Bawen.

Selain jalan tol Jogja Bawen, saat ini juga sedang dibangun jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA - Kulonprogo. Pembangunan tersebut merupakan proyek yang diusulkan oleh konsorsium GPT. Daya Mulia Turangga-Gama Group, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Jasa Marga (Persero) yang akan memiliki panjang 91,93 kilometer dan akan memiliki enam persimpangan.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja Bawen Selesai? Ini Link Peta Jalan Tol Kulonprogo - Magelang - Temanggung - Semarang

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x