2 Candi di Sleman Kembali Dibuka, Destinasi Baru untuk Wisatawan yang Berlibur di Yogyakarta saat Lebaran 2022

- 29 April 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Dua candi di Sleman kembali dibuka, destinasi baru untuk wisatawan yang berlibur di Yogyakarta saat Lebaran 2022.
Ilustrasi - Dua candi di Sleman kembali dibuka, destinasi baru untuk wisatawan yang berlibur di Yogyakarta saat Lebaran 2022. /Dok. Balai BPCB

BERITA DIY - Simak informasi dua Candi di Sleman kembali dibuka, destinasi baru untuk wisatawan yang berlibur di Yogyakarta saat Lebaran 2022.

Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak habis untuk berwisata, mulai dari tempat, kuliner hingga kebudayaannya.

Menjelang lebaran 2022 ini Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bersama dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) DIY sepakat akan membuka dua Candi untuk dikunjungi.

Baca Juga: Candi Borobudur Tidak Masuk 7 Keajaiban Dunia Baru, Berikut Penjelasanya

Hal ini disiapkan Dispar Kabupaten Sleman dan BPCB Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membuka kembali dua Candi tersebut untuk wisatawan setelah sebelumnya tutup sejak awal Covid 19.

Sebelumnya sudah ada tiga Candi yang terletak di Kabupaten Slemen sudah mulai dibuka dan menerima kunjungan wisatawan.

Tiga Candi yang sudah mulai beroperasi dan menerima kunjungan wisatawan sebelum lebaran 2022 tersebut ialah Candi Sambisari, Candi Ijo, dan Candi Banyunibo.

Baca Juga: Sebut Candi Borobudur di Jogja, Anya Geraldine Terima Komentar Pedas Netizen

Sedangkan dua Candi baru terletak di Sleman yang kembali akan dibuka untuk wisatawan saat Lebaran 2022 ialah Candi Kalasan dan Candi Sari.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x