5 Rekomendasi Wisata Glamping Yogyakarta Seperti di IKN, Nikmati Suasana Kemah dengan Fasilitas Hotel

- 17 Maret 2022, 21:00 WIB
Potret wisata glamping di Yogyakarta untuk nikmati suasana kemah dengan fasilitas hotel.
Potret wisata glamping di Yogyakarta untuk nikmati suasana kemah dengan fasilitas hotel. /Tangkap layar: instagram.com/@glampingsonggolangit

BERITA DIY - Wisata Glamping atau glamorous camping merupakan salah satu cara rekreasi kekinian yang banyak diminati karena selain menghadirkan suasana kemah yang menyenangkan juga menjamin fasilitas kemah ala hotel berbintang.

Baru-baru ini Presiden Jokowi memposting kegiatan Glamping yang dilakukan bersama Ibu Negara Iriana dan sejumlah pejabat di Ibu Kota Negara (IKN). Tidak hanya di IKN, wisata Glamping ternyata sudah berkembang pesat di berbagai daerah termasuk Yogyakarta.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Yogyakarta juga memiliki sejumlah tempat wisata Glamping yang patut untuk dicoba bagi Kamu yang ingin berkemah dengan fasilitas yang sudah tersedia.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Berburu Sunset Epik di Pantai Kesirat Yogyakarta, Lengkap dengan Tarif Wisata

Rekomendasi wisata Glamping di Yogyakarta akan tersaji dalam artikel ini untuk referensi kemah tanpa ribet karena tidak perlu menyiapkan sejumlah perlengkapan berkemah.

Wisata Glamping selain memberikan kepuasan dalam fasilitas wisata juga memberikan keindahan alam seperti hutan hijau, puncak gunung, sungai yang mengalir deras, hingga pantai yang tenang dilengkapi udara alam yang segar.

5 Rekomendasi Glamping di Yogyakarta seperti di IKN adalah sebagai berikut:

1. Glamping Songgolangit 

Destinasi Glamping Songgolangit merupakan fasilitas glamping di Yogyakarta yang dapat ditemui di Kecamatan Dlingo, Bantul, yakni Songgolangit.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x