Wisata Puncak Sosok Bawuran Bantul Dibuka Kembali Hari Ini, Senandung Rindu Di Atas Kota

- 5 September 2020, 12:21 WIB
Wisata Puncak Sosok Bawuran di Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul
Wisata Puncak Sosok Bawuran di Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul /portaljogja.pikiran-rakyat.com/Pikiran Rakyat

Berita DIY - Enam bulan tutup akibat pandemi Covid-19, pada 5 September 2020 hari ini wisata Puncak Sosok Bawuran kembali dibuka.

Pemberitahuan ini dipublikasikan melalui akun media sosial instagram @puncak_sosok yang diunggah pada 16 Agustus 2020, tepat sehari sebelum hari kemerdekaan.

Wisata Puncak Sosok beralamat lengkap di Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul ini adalah wisata andalan di Pleret, Bantul yang selalu ramai pengunjung semasa dibuka sebelum pandemi Covid-19 lalu.

Baca Juga: Silancur Highland: Rekomendasi Wisata Sunrise di Magelang, Jawa Tengah

Setelah selama enam bulan menutup diri, Puncak Sosok mempersilahkan pengunjung untuk singgah kembali berwisata atau sekadar mencari spot foto yang instagramable.

Pembukaan wisata Puncak Sosok pada hari ini merupakan rangkaian uji coba kebiasaan baru atau new normal dari objek wisata sebelum dibuka kembali secara permanen.

Pengelolan Puncak Sosok, Rudi Haryanto menyatakan bahwa dirinya dan tim pengelola telah menyiapkan diri untuk dibukanya kembali Puncak Sosok Bawuran.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Ala Jepang di Kalinampu Natural Park Pundong Bantul, Buka Lagi 5 September 2020

Rudi juga menyebutkan pada media bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya dengan menyediakan tempat mencuci tangan hingga pengaturan jarak aman agar pengunjung tidak berkerumun.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x