Silancur Highland: Rekomendasi Wisata Sunrise di Magelang, Jawa Tengah

- 8 Agustus 2020, 08:05 WIB
Panorama Sunrise di Silancur Highland dengan siluat gunung dan awan
Panorama Sunrise di Silancur Highland dengan siluat gunung dan awan /Instagram.com/ @rizkystone

Berita DIY – Magelang adalah daerah yang memiliki banyak destinasi wisata di Jawa Tengah. Menyebut Magelang tidak luput dari Candi Budha terbesar di dunia yakni Candi Borobudur. Namun sejatinya Magelang memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik untuk disinggahi, satu diantaranya adalah Silancur Highland.

Silancur Highland merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Silancur Highland lebih tepatnya beralamat di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dengan ketinggian lokasi 1.300 mdpl. Silancur Highland berjarak 15 Km dari alun-alun Kota Magelang.

Silancur Highland dikenal sebagai tempat rekreasi dengan pemandangan sunrise yang epik. Setelah sempat ditutup akibat wabah Covid-19, Silancur Highland kembali dibuka untuk umum dengan syarat para pengunjung diwajibkan menggunakan masker sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Dilaporkan Balik Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya, Muannas: Gak Masalah

Tidak cukup dengan menampilkan pemandangan sunrise yang epik pada pagi hari, Silancur Highland memanjakan para pengunjung dengan suguhan panorama alam ala pegunungan yang memanjakan mata. Pemandangan lampu-lampu kota dan bulan bintang menjadi panorama pada malam hari yang indah. Bagi wisatawan yang tertarik pada wisata alam, maka Silancur Highland sangat pas menjadi referensi wisata.

Backgrund gunung dan ala perbukitan merupakan salah satu daya tarik wisata Silancur Highland
Backgrund gunung dan ala perbukitan merupakan salah satu daya tarik wisata Silancur Highland Instagram.com/ @nurulafiana

Silancur Highland menyajikan tampilan lima gunung yang berdiri gagah. Lima gunung itu adalah Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan Gunung Telomoyo. Gunung Sumbing menjadi latar utama dari panorama yang ada di Silancur Highland bertepatan dengan jarak wisata Silancur Highland dan Gunung Sumbing yang cukup dekat.

Sebagai wisata sunrise, Silancur Highland juga memiliki camping ground bagi para wisatawan yang hendak berkemah. Pengunjung yang berkemahpun tidak perlu repot-repot membawa tenda dan matras, karena Silancur Highland menyediakan penyewaan tenda dan matras untuk kemah.

Baca Juga: Pengumuman Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi, Netizen: Jenderal-Jenderal Semua

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x