Rekomendasi Wisata Baru Gunung Kendil, Kulon Progo: Sunrise Idaman Generasi Milenial

- 22 Agustus 2020, 22:42 WIB
Bukit Kendil daya tarik wisata pegunungan di Kulon Progo
Bukit Kendil daya tarik wisata pegunungan di Kulon Progo /Instagram.com/@gunungkendil_kp

Berita DIY – ‘Daerah Pariwisata’, begitulah julukan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tidak habis-habisnya menghipnotis dan mengundang decak kagum wisatawan. DIY dari sisi utara-selatan hingga timur-barat memiliki pesona wisata yang spektakuler dengan ciri khas masing-masing kabupaten atau kota.

 Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di DIY yang dikenal dengan wisata alamnya yang elok nan eksotik. Kulon Progo tidak dapat dilepaskan dari benteng DIY sebelah barat yakni Pegunungan Menoreh yang gagah dan indah.

Baca Juga: Silancur Highland: Rekomendasi Wisata Sunrise di Magelang, Jawa Tengah

Menoreh merupakan bentang alam berbentuk deretan pegunungan di sebelah barat DIY. Pegunungan Menoreh selain menjadi bentang alam yang membatasi DIY dengan Jawa Tengah juga menjadi daya tarik wisata pegunungan di Kulon Progo.

Salah satu wisata bagian dari Pegunungan Menoreh adalah wisata Gunung Kendil. Gunung Kendil terletak di Dusun Nglambur, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Gunung Kendil dapat diakses melalui Kalibawang dan terletak tidak berjauhan dengan Puncak Suroloyo.

Wisata Gunung Kendil merupakan objek wisata baru yang cocok dimasukkan dalam list kunjungan Anda apabila bersua di Kulon Progo. Barangkali melepas penat dan mengistirahatkan diri sejenak dengan wisata alam yang bebas dari hiruk pikuk kota.

Baca Juga: Favorit Pendaki, Ini 7 Gunung di Pulau Jawa yang Akan Membuatmu Rindu

Daya tarik wisata Gunung Kendil terletak pada sunrise eksotik di pagi hari ditemani suasana pegunungan yang sejuk. Panorama hamparan pepohonan hijau bak karpet yang membentang melapisi perbukitan sepanjang mata memandang menyempurnakan keidahan wisata ini.

Jika beruntung, wisatawan dapat melihat Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing hingga Gunung Sindoro. Spot foto buatan serta melengkapi hasrat untuk selfie dan berfoto ria bersama pasangan, sahabat, atau keluarga.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x