35 Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta yang Sudah Buka di Masa PPKM Level 2

- 4 Januari 2022, 21:10 WIB
Pantai Kesirat, Gunungkidul. 35 rekomendasi tempat wisata di Jogja.
Pantai Kesirat, Gunungkidul. 35 rekomendasi tempat wisata di Jogja. /Ina Nurhayati/BERITA DIY

BERITA DIY - Berikut adalah 35 rekomendasi tempat wisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi kala bermain ke Yogyakarta.

Meski kini pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, Provinsi DIY masuk ke PPKM level 2.

Perpanjangan PPKM di Jawa-Bali ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4,3,2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Mengenal Desa Nglanggeran di Gunungkidul DIY yang Raih Best Tourism Village dari UNWTO

Baca Juga: Hore! Wisata Pantai Gunungkidul Sudah Boleh Dikunjungi, Wisatawan Cuma Perlu Pakai Aplikasi Ini Sebelum Masuk

Baca Juga: Apa Itu Sewidak Dalam Bahasa Jawa di Yogyakarta yang Viral di TikTok? Apa Benar 61 Itu Sewidak Likur?

Level 2 ini berlaku diseluruh kabupaten DIY, termasuk Kota Madya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunung Kidul.

PPKM ini mulai berlaku hari ini, Selasa, 4 Januari 2022 hingga 17 Januari 2022. Kebanyakan, tempat wisata di Jogja kini sudah mulai dibuka dan menerima wisatawan luar kota.

Kendati demikian, protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat dan pengunjung sudah wajib divaksinasi minimal dosis pertama dibuktikan dengan seritifkat vaksin.

Selain itu menjaga jarak dan menggunakan masker tetap menjadi aturan pertama dalam mengunjungi tempat-tempat wisata maupun lokasi lainnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x