Respons Polda DIY Usai Ramai Tagar tentang Klitih di Jogja: Tingkatkan Pengawasan hingga Ancaman Hukuman

- 29 Desember 2021, 13:05 WIB
Simak respons Polda DIY tentang klitih di Jogja yang trending dengan tagar di Twitter.
Simak respons Polda DIY tentang klitih di Jogja yang trending dengan tagar di Twitter. /PIXABAY/ KlausHausmann

BERITA DIY  - Kepolisian Daerah DIY memberi respons terkait viralnya tagar tentang Klitih yang marak terjadi di Jogja, simak apa saja yang akan dilakukan mulai pengawasan hingga ancaman.

Media sosial khususnya Twitter belakangan ini sedang ramai dengan beberapa tagar di Yogyakarta, khususnya yang membahas mengenai kejahatan jalanan atau klitih yang diketahui masih marak terjadi.

Dalam medsos Twitter sendiri hingga kini beberapa tagar mengenai ajakan pemberantasan klitih di Yogyakarta tersebut masih mengisi daftar urutan yang menjadi Trending dan menempati posisi teratas.

Baca Juga: Apa Itu Klitih yang Marak Terjadi di Yogyakarta Sempat Trending Twitter dengan Tagar Yogya Tidak Aman

Dengan viralnya atau mencuatnya beberapa tagar yang menyorot permasalahan klitih di Yogyakarta kemudian membuat Polda DIY memberikan respons terkait dengan upaya penanganan klitih tersebut.

Pihak Polda DIY sendiri diketahui memberikan respons mengenai kejahatan jalanan atau klitih yang sedang ramai diperbincangkan netizen tersebut melalui keterangan yang diberikan oleh pihaknya beberapa waktu yang lalu.

Disebutkan bahwa Polda DIY hingga sampai saat ini masih terus berupaya untuk memberantas adanya kejahatan jalanan atau klitih yang meresahkan masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Klitih Jogja Itu Apa? Kronologi Seorang Perempuan Terkena Sabetan Pisau di Underpass Jakal Yogyakarta

Lebih lanjut disebutkan bahwa pihak Polda DIY sendiri salah satu respons yang dilakukan adalah dengan melakukan peningkatan pengawasan atau patroli yang dilakukan di beberapa titik-titik yang dianggap rawan terjadi klitih.

Meskipun sebelumya telah dilakukan, namun pihak Polda DIY memastikan bahwa patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Yogyakarta tersebut nantinya akan dilakukan secara lebih massif tidak hanya dalam waktu tertentu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x