Hore! Wisata Pantai Gunungkidul Sudah Boleh Dikunjungi, Wisatawan Cuma Perlu Pakai Aplikasi Ini Sebelum Masuk

- 23 Oktober 2021, 09:55 WIB
Kawasan pantai Gunungkidul, 27 lokasi wisata di Gunugnkidul yang sudah beroperasi dan bisa dikunjungi. Simak persyaratan dan ketentuan yang berlaku.
Kawasan pantai Gunungkidul, 27 lokasi wisata di Gunugnkidul yang sudah beroperasi dan bisa dikunjungi. Simak persyaratan dan ketentuan yang berlaku. /Instagram.com/@tri_priyanto_

BERITA DIY - Kabar gembira dari pariwisata Gunungkidul yang sudah mulai beroperasi kembali. Sederet pantai di Gunungkidul dibuka lagi untuk wisatawan, gunakan aplikasi PeduliLindungi agar wisatawan diperbolehkan masuk.

Pemberlakuan PPKM di wilayah DIY termasuk Gunungkidul sudah turun ke Level 2. Dengan begitu persentase dibukanya lokasi wisata kian bertambah.

Destinasi wisata di Gunungkidul sudah mulai dibuka per 19 Oktober 2021. Keputusan pembukaan lokasi wisata ini tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor 556/4825 tentang Pembukaan Destinasi Wisata di Kabupaten Gunungkidul, ditandatangi oleh Sekretaris daerah (Sekda) Drajad Ruswandono.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Bali yang Cocok untuk Destinasi Liburan Keluarga, Pasangan, dan Sendiri

Kendati sudah mulai beroperasi dan menerima kunjungan wisatawan, Pemerintah DIY tetap mengimbau masyarakatnya tetap patuhi peraturan dan protokol kesehatan selama berwisata.

“Agar situasi tetap kondusif dan berdampak baik bagi semua pihak,” tulisnya dalam keterangan tertulis di Instagram @humasjogaja pada 19 Oktober 2021.

27 lokasi wisata Gunungkidul yang telah dibuka hanya memberlakukan kapasitas pengunjung hingga 25 persen per tempat.

Setiap pengunjung diwajibkan untuk selalu mematuhi perturan yang berlaku di tempat wisata juga menetapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak antar pengunjung, tidak membentuk kerumunan, membawa handsinitizer, dan mencuci tangan.

Pengunjung juga diwajibkan untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi yang tujuannya untuk Screening riwayat perjalanan hingga dosis suntikan vaksinasi.

Selain aplikasi PeduliLindungi pengunjung juga diminta untuk melakukan reservasi lebih dulu sebelum melakukan wisata di 27 lokasi yang sudah dibuka dengan menggunakan aplikasi Visiting Jogja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network