Profil dan Fakta Menarik Richard Branson Pencetus Wisata ke Luar Angkasa

- 13 Juli 2021, 14:00 WIB
Profil dan Fakta Menarik Richard Branson Pencetus Wisata ke Luar Angkasa
Profil dan Fakta Menarik Richard Branson Pencetus Wisata ke Luar Angkasa /Twiiter/@richardbranson

BERITA DIY - Profil dan fakta menarik Richard Branson, miliarder berusia 71 tahun yang berhasil wujudkan mimpinya terbang ke luar angkasa dan bikin wisata ke luar angkasa.

Richard Branson merupakan pendiri perusahaan luar angkasa pertama Virgin Atlantic Airways. Richard Branson melakukan uji terbang ke luar angkasa bersama lima awak Virgin Galactic, yakni dua pilot, dan tiga karyawan Virgin Atlantic.

Akhirnya setelah penantian panjang hampir 17 tahun mengembangkan Virgin Galactic, Richard Branson berhasil menggapai mimpinya ke luar angkasa pada hari Minggu, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Profil Liam Payne, Penyanyi Inggris yang Gaet Marion Jola Masuk Showcase Terbarunya

Richard Branson lepas landas menuju luar angkasa dengan pesawat ulang alik VSS Unity dari Virgin Galactic dari area New Mexico, Amerika Serikat, pada Minggu, 11 Juli 2021.

Peluncuran Richard Branson bersama pesawat roket VSS Unity Virgin Galactic tersebut, menandai misi uji pertama perusahaan pariwisata ruang angkasa di luar atmosfer bumi untuk membawa penjelajah ruang angkasa yang lengkap.

Richard sendiri juga sudah mengatakan bahwa nantinya akan dibuka wisata menuju luar angkasa bagi wisatawan yang tentu saja dengan biaya yang tidak murah.

Baca Juga: Profil dr Lois Owien yang Viral karena Sebarkan Berita Bohong Terakit Covid-19

Berikut ini profil dan beberapa fakta Richard Branson yang meroket ke luar angkasa, sebagaimana dikutip dari laman Antara, Senin, 12 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x