Harga Paket Terbaru Sewa Jip Lava Tour Merapi Juni 2021, Wisata Offroad di Kaki Gunung Merapi Yogyakarta

- 4 Juni 2021, 16:20 WIB
Pada paket 3 Lava Tour Merapi - Kaliurang, para pelancong dapat mengikuti sensasi off-road di Sungai Kuning.
Pada paket 3 Lava Tour Merapi - Kaliurang, para pelancong dapat mengikuti sensasi off-road di Sungai Kuning. /Instagram.com/@lavatourmerapiofficial

BERITA DIY - Pada Minggu, 30 Mei 2021 lalu para netizen sempat geger dengan curhatan wisatawan asal Klaten yang akan berwisata ke Petilasan Mbah Maridjan di Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lelaki bernama Iqbal Basyari itu dalam akun Twitter pribadinya, @iqbalbasyari mengeluhkan adanya pemaksaan untuk menyewa jip untuk sampai pada petilasan tersebut.

"Mau ke tempat Mbah Maridjan, tapi sampai titik ini dipaksa parkir dan dipaksa sewa Jeep karena alasan jalan rusak. Padahal sepanjang jalan ini aspal mulus. Sedangkan motor, truk, dan jeep bisa melintas. Ada monopoli jalan umum?" tulisnya.

Baca Juga: Harga Tiket dan Jam Buka Obelix Hills Yogyakarta, Lengkap dengan Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Iqbal kemudian mengurungkan niat ke Petilasan Mbah Maridjan di kaki Gunung Merapi. Ia pun dalam akunnya merekam perbincangannya dengan petugas di Pos Retribusi wisata tersebut.

"Iya, kalo mau ke Petilasan Mbah Maridjan itu mobil harus diparkirkan dan menyewa mobil jip yang disediakan oleh warga sekitar," begitu ucap salah satu petugas Pos Retribusi yang direkam oleh Iqbal.

Harga wisata sewa jip Lava Tour Merapi

Pengelola Lava Tour Merapi membanderol sewa naik jip dengan tiga paket wisata berkisar dari harga Rp 300.000 hingga Rp 550.000. Informasi selengkapnya yang sudah BERITA DIY rangkum, Jumat 4 Juni 2021:

Baca Juga: 5 Tips agar Tidak Terjebak Bayar Mahal Makan Lesehan Malioboro, Cara Hemat Biaya saat Liburan

1. Paket rute pendek

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x