Daftar Tempat Wisata Buka di Jogja saat PPKM Level 3, dan 20 Lokasi Plesir Uji Coba Kemenparekraf di Jawa-Bali

- 10 September 2021, 12:30 WIB
Hutan Pinus Mangunan dan Tebing Breksi adalh tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang buka saat PPKM Level 3.
Hutan Pinus Mangunan dan Tebing Breksi adalh tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang buka saat PPKM Level 3. /Tangkap layar Instagram.com/@hutanpinusmangunan

BERITA DIY - Berikut adalah daftar tempat wisata yang dibuka sebagai uji coba di Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan daerah Jawa-Bali yang masuk dalam PPKM Level 3 dan 4.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan resmi memperpanjang PPKM Level 3 dan 4 Jawa-Bali hingga 13 September 2021.

Dalam pengumuman tersebut, disebut pula jika Yogyakarta alami penurunan PPKM Level 4 ke Level 3. Sedangakan Bali masih belum turun dari Level 4.

Baca Juga: Daftar Kegiatan yang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi di Wilayah PPKM Level 4, Level 3, Level 2

Yogyakarta DIY dinilai mulai berhasil menurunkan kasus positif Covid-19 di kawasan aglomerasinya yang ditunjukkan melalui berbagai indikator.

Menyusul hal itu, pemerintah melakukan uji coba dengan membuka mal dan tempat wisata di beberapa daerah yang masuk situasi PPKM Level 3.

Diketahui kemudian, tak semua tempat wisata di Jogja nantinya akan mendapat izin buka. Hanya tempat wisata yang mengantongi CHSE yang saat ini masuk dalam uji coba pembukaan lokasi.

Baca Juga: PPKM Pulau Jawa Bali Diperpanjang, Ini Aturan Pergi Mal dan Tempat Wisata Jogja Yogyakarta yang Turun Level 3

Sertifikat CHSE merupakan standar yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X