5 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika yang Wajib di Datangi

- 2 Maret 2022, 11:28 WIB
Ilustrasi. Tidak hanya menyajikan pantai saja, Mandalika juga mempunyai tempat wisata, seperti taman wisata, air terjun, dan desa wisata budaya.
Ilustrasi. Tidak hanya menyajikan pantai saja, Mandalika juga mempunyai tempat wisata, seperti taman wisata, air terjun, dan desa wisata budaya. /Biro Komunikasi Kemenparekraf/

BERITA DIY - Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu tempat yang dituju oleh para penggemar MotoGP. Lokasinya berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 November 2021 lalu.

Sirkuit berkelas Internasional akan digelar di sirkuit ini. Bari Anda yang tertarik menyaksikan balapan MotoGP secara langsung, tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke luar negeri.

Ketika peresmiannya, sirkuit ini memiliki panjang 4,31 km dengan 17 tikungan serta kapasitas 50.000 tempat duduk di grandstand dan dengan total mencapai 195.700 orang. Sirkuit Mandalika sebelumnya sudah menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Superbike putaran Indonesia pada 2021.

Baca Juga: 35 Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta yang Sudah Buka di Masa PPKM Level 2

Pertandingan MotoGP akan segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, pada Minggu, 20 Maret 2022. Namun, setelah menonton pertandingan tersebut, jangan lupa untuk mampir ke beberapa destinasi wisata alam yang berada didekat Sirkuit Mandalika ini.

Berikut adalah 5 rekomendasi tempat di dekat Sirkuit Mandalika yang Wajib Anda datangi setelah menonton pertandingan.

1. Pantai Kuta Mandalika

Lombok juga mempunyai pantai dengan nama Kuta yang disebut sebagai pantai terpanjang di Mandalika. Pantai cantik ini berjarak sekitar 18 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika. Pantai Kuta Mandalika juga telah dilengkapi dengan fasilitas bermain anak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x