Jadwal Operasional Samsat Yogyakarta Selama Bulan Ramadan dan Cara Pakai Aplikasi Signal 

- 9 April 2022, 16:30 WIB
Cara menggunakan aplikasi SIGNAL untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online.
Cara menggunakan aplikasi SIGNAL untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online. /Tangkap Layar: YouTube.com/Samsat Digital

BERITA DIY - Ketahui jadwal operasional kantor Samsat di Yogyakarta selama bulan Ramadan dan cara pakai Aplikasi Signal untuk bayar pajak kendaraan bermotor secara online.

Selama bulan Ramadan, operasional beberapa kantor melakukan penyesuaian jam kerja sesuai dengan SE MenPANRB No. 11/2022 tentang jam kerja pegawai Aparatur Sipil Negara pada bulan Ramadan 1443 Hijiriah di Lingkungan Instansi Pemerintah. 

Penyesuaian jam kerja ini juga berlaku pada pelayanan di kantor Samsat di Yogyakarta. Samsat di seluruh Yogyakarta mulai dari Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo dan Kota Jogja mengubah jam operasional selama bulan Ramadan. 

Baca Juga: Cara Perpanjang STNK per Maret 2022 Termasuk Biaya dan Syarat Buat di Aplikasi Signal - Samsat Online

Berikut jadwal pelayanan operasional samsat di Yogyakarta baik Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo dan Kota Jogja selama bulan ramadan, selengkapnya. 

  • Senin - Kamis: 08.00 - 12.00 WIB
  • Jumat: 08.00 - 10.00 WIB
  • Sabtu 08.00 - 11.00 WIB

Sementara jadwal untuk pelayanan cek fisik adalah sebagai berikut. 

  • Senin - Kamis: 08.00 WIB
  • Jumat: 08.00 - 09.30 WIB
  • Sabtu: 08.00 - 10.00 WIB 

Baca Juga: Cara Membayar Pajak Kendaraan Secara Online Lewat Aplikasi Samsat Digital Nasional Signal Mudah Tanpa Antre

Mengingat terbatasnya jam pelayanan atau operasional kantor Samsat ini, masyarakat dapat mencoba memanfaatkan aplikasi Signal untuk melakukan proses membayar pajak kendaran bermotor. 

Aplikasi Signal atau Samsat Digital Nasional merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor secara aman dan mudah. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x