CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta di 2024 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

- 17 Januari 2024, 17:41 WIB
Ilustrasi - Cara daftar bpum, cek nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id cek NIK KTP, kapan BPUM 2024 cair, dan BPUM 2024 kapan dibuka.
Ilustrasi - Cara daftar bpum, cek nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id cek NIK KTP, kapan BPUM 2024 cair, dan BPUM 2024 kapan dibuka. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar bpum, cek nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id cek NIK KTP, kapan BPUM 2024 cair, dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia telah membawa dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

UMKM, sebagai tulang punggung ekonomi bangsa, menghadapi tantangan yang luar biasa akibat krisis ini.

Dalam menghadapi tantangan ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: Tak Perlu Cek KTP di BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link Daftar Online Bagi UMKM yang Mau BLT 2,4 Juta di 2024

Program ini menjadi inisiatif pemerintah untuk meredam dampak ekonomi yang dialami UMKM, dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada penerima yang memenuhi syarat, mencakup sekitar 12 juta penerima di seluruh negeri.

Sejalan dengan perubahan kondisi ekonomi, program BPUM mengalami beberapa penyesuaian pada tahun 2021.

Bantuan yang awalnya Rp 2,4 juta, dipangkas menjadi Rp 1,2 juta. Meski demikian, pemerintah tetap konsisten dengan target jumlah penerima, yaitu 12 juta pelaku UMKM.

Pelaku UMKM dapat memeriksa status penerimaan bantuan melalui link eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI) pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x