NIK KTP UMKM Daftarkan ke Form Online Ini Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan Cek BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id

- 17 Januari 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi - NIK KTP UMKM daftarkan ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024 cek tak di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - NIK KTP UMKM daftarkan ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024 cek tak di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi NIK KTP UMKM daftarkan ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024 cek tak di BRI eform.bri.co.id.

Banpres BPUM 2024 kapan cair, cara daftar online BLT UMKM pakai NIK KTP ke link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id apakah masih bisa kini banyak dicari infonya oleh para pelaku usaha kecil mikro.

Kabar baik dan UMKM harus tahu jika masih ada uang BLT Rp 2,4 juta yang disalurkan oleh Pemerintah namun bukan dari Banpres BPUM 2024.

Sebagaimana diketahui, Banpres BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro pernah disalurkan di 2020-2021 oleh KemenKop UKM kepada UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UMKM Isi Data Diri ke Link Ini, Uang Bantuan Rp700 Ribu Cair via BNI Bukan BPUM 2024

Kala itu Pemerintah melalui KemenKop UKM menyalurkan BPUM dengan nominal Rp 2,4 juta di 2020 lalu menjadi Rp 1,2 juta pada 2021 cair melalui rekening BNI dan BRI.

Penerima BPUM merupakan pelaku UMKM yang telah melakukan daftar online melalui form BRI dan BNI. Mereka adalah pemilik KTP dari golongan non ASN, juga telah mempunyai SKU serta sedang tak menerima pinjaman KUR atau produk pinjaman lain dari Perbankan.

Sayangnya saat ini link daftar online BPUM baik di BNI pun BRI sudah tidak bisa dipergunakan lantaran program BPUM secara resmi dihentikan oleh KemenKop UKM sejak tahun 2022 lalu.

Tetapi UMKM daftarkan NIK KTP ke form online di laman ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta, yakni dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x