SELAMAT UMKM Terdaftar di Sini Dapat BLT Rp 750 Ribu Cair Januari 2024 Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

- 17 Januari 2024, 10:39 WIB
SELAMAT UMKM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dapat BLT Rp 750 ribu cair Januari 2024 tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.
SELAMAT UMKM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dapat BLT Rp 750 ribu cair Januari 2024 tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id. /Ahmad taofik/@bagikan berita/

BERITA DIY - Selamat UMKM yang terdaftar di link berikut ini dapat BLT Rp 750 ribu cair Januari 2024 tanpa cek BPUM di eform.bri.co.id. Simak cara cek online daftar penerima beserta syarat dan cara daftarnya, di sini.

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu penggerak perekonomian Indonesia. Sehingga pemerintah sering memberikan BLT untuk mereka.

Salah satu jenis BLT yang sudah pernah diberikan oleh pemerintah kepada UMKM adalah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

BPUM ini diberikan oleh pemerintah saat negara ini sedang dilanda pandemi covid-19 pada 2020 lalu. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai atau BLT Rp 2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Cek ATM! Uang BLT 600 Ribu Ditransfer ke UMKM Ini via BRI BNI Bukan BPUM, Bantuan Apa? Cek Penerima di SINI

Setahun kemudian, BPUM cair lagi ke UMKM dalam bentuk BLT Rp 1,2 juta yang disalurkan oleh BNI dan BRI.

Para pelaku UMKM bisa mengetahui apakah mereka dapat BLT dari BPUM atau tidak, dengan cara cek NIK KTP di link eform.bri.co.id.

Sayangnya, BLT dari program BPUM sudah tidak dilanjutkan lagi sejak 2022 lalu dan link eform.bri.co.id juga sudah tidak bisa digunakan untuk cek penerima bantuan.

BLT Rp 750 Ribu Cair Januari 2024

Tanpa cek BPUM di eform.bri.co.id, pelaku UMKM masih bisa dapat BLT Rp 750 ribu yang cair Januari 2024 ini jika terdaftar di dua kanal resmi berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x