Kabar Baik untuk UMKM! Tanpa BPUM eform.bri.co.id Pemilik KTP Masukkan Nomor ke SINI dapat Rp 700 Ribu

- 17 Januari 2024, 16:35 WIB
Ilustrasi - Uang bantuan Rp 700.000 bisa didapat UMKM tanpa terdaftar BPUM eform.bri.co.id cek penerima di link resmi ini.
Ilustrasi - Uang bantuan Rp 700.000 bisa didapat UMKM tanpa terdaftar BPUM eform.bri.co.id cek penerima di link resmi ini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ketahui kabar baik untuk UMKM tanpa BPUM eform.bri.co.id pemilik KTP masukkan nomor ke SINI dapat Rp 700 ribu.

BPUM 2024 kapan cair menjadi pertanyaan yang masih ditanyakan oleh pemilik usaha mikro beserta cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang dikhususkan untuk pemilik usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai informasi BPUM 2024 tidak cair, hal ini dikarenakan pemerintah menilai pemilik UMKM sudah bisa bertahan atau survive pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UMKM Isi Data Diri ke Link Ini, Uang Bantuan Rp700 Ribu Cair via BNI Bukan BPUM 2024

Sebelumnya bantuan yang bernama BLT UMKM ini disalurkan sebesar Rp 2,4 juta kepada para pemilik UMKM yang namanya terdaftar saat cek penerima eform.bri.co.id.

Lalu di tahun 2021, pemilik UMKM yang masuk daftar 12 juta penerima hanya mendapatkan Rp 1,2 juta sekali cair.

Hingga akhirnya di akhir tahun 2022 BPUM dihentikan pemerintah dengan alasan yang sudah dijelaskan di atas.

Tenang, terdapat kabar baik, pemilik KTP yang sudah memasukkan nomor KTP nya beserta nomor KK di www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 700 ribu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x