Cara Mendapatkan Nomor EFIN, Bagaimana Cara Meminta e-FIN Pajak Secara Online Tanpa ke Kantor, Lihat di Mana?

- 20 November 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi - Begini cara mendapatkan nomor EFIN, bagaimana cara meminta e-FIN pajak secara online tanpa datang ke kantor pajak, nomor bisa lihat di mana.
Ilustrasi - Begini cara mendapatkan nomor EFIN, bagaimana cara meminta e-FIN pajak secara online tanpa datang ke kantor pajak, nomor bisa lihat di mana. /Tangkap layar Instagram.com/@pajaksmgselatan

BERITA DIY - Simak! Begini cara mendapatkan nomor EFIN dan bagaimana cara meminta e-FIN pajak secara online tanpa datang ke kantor pajak. Cek nomor EFIN bisa lihat di mana.

Setiap warga negara yang telah memenuhi syarat diwajibkan untuk membayar pajak. Saat membayar pajak secara online, wajib pajak wajib memiliki EFIN atau yang juga dikenal dengan e-FIN.

Lalu bagaiamana cara mendapatkan nomor EFIN tanpa datang langsung ke kantor pajak, dan nomor e-FIN bisa lihat di mana? Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa Anda temukan di sini.

Uang pajak adalah salah satu penyumbang terbesar bagi pendapatan negara maupun APBN dan kemudian digunakan untuk kepentingan umum dan dapat dirasakan kembali oleh warga.

Baca Juga: Cara Bayar Pajak Motor Gampang Lewat Indomaret

EFIN atau Electronic Filing Identification Number merupakan nomor identitas wajib pajak ketika akan melakukan pembayaran lewat sistem Electronic Filing atau e-Filing Pajak.

Jika sudah memiliki nomor e-FIN, wajib pajak tidak perlu lagi datang dan antre di kantor pajak jika ingin malaporkan SPT tahunan. Anda bisa melaporkannya dari rumah atau kantor kapan pun.

Nomor identitas ini bisa dimiliki oleh wajib pajak perorangan atau pribadi maupun badan usaha. Cara meminta nomor EFIN mudah, tidak sampai 1 hari sudah bisa dilihat.

Cara mendapatkan nomor e-FIN secara online:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x