Ini 3 Solusi Mudah Ketika EFIN Pajak Hilang, Pemilik Akun Tidak Perlu Datang ke Kantor Pajak

- 17 Maret 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi - Simak 3 cara mudah solusi kode EFIN pajak hilang, sehingga pemilik akun login DJPOnline tidak perlu datang ke kantor pelayanan pajak.
Ilustrasi - Simak 3 cara mudah solusi kode EFIN pajak hilang, sehingga pemilik akun login DJPOnline tidak perlu datang ke kantor pelayanan pajak. /UNSPLASH/@stellrweb

BERITA DIY - Simak penjelasan 3 cara mudah solusi kode EFIN pajak hilang, sehingga pemilik akun login DJPOnline tidak perlu datang ke kantor pajak.

Sebagai salah satu kode yang wajib dimiliki pengguna aplikasi DJPOnline, tentunya membuat Electronic Filing Identification Number atau EFIN jangan sampai hilang maupun lupa.

Penggunaan kode EFIN sangat penting bagi masyarakat yang ingin membayar pajak wajib, di mana EFIN akan digunakan untuk membuat akun DJPOnline maupun ketika pengguna lupa password dan perlu untuk melakukan reset password login.

Penyebab hilangnya kode EFIN yang dimiliki masyarakat Indonesia, mayoritas disebabkan karena lupa ketika mencatat atau menyimpan kode tersebut.

Sebagai solusi mudah ketika kode EFIN hilang, berikut akan dijelaskan 3 cara mendapatkan kode EFIN pajak tanpa harus pergi ke kantor pelayanan pajak atau KPP.

Baca Juga: Loker Fresh Graduate PT Freeport Indonesia 2023, Lowongan Kerja BUMN Terbuka untuk Lulusan Baru Cek Syarat Ini

Melalui Nomor Telepon KPP

Mendapatkan kembali kode EFIN pajak bisa dilakukan melalui nomor telepon resmi milik KPP daerah terdaftar, di mana nomor telepon KPP bisa didapatkan melalui link berikut ini: KLIK DI SINI

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x