Cara Bayar Pajak Motor Online Jogja, Jateng, dan Jawa Tengah Bisa Pakai GoPay Cek Tutorialnya

- 3 Mei 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi. Uraian cara bayar pajak motor online Jogja, Jawa Timur dan Jawa Tengah bisa pakai GoPay cek tutorial bayar di sini
Ilustrasi. Uraian cara bayar pajak motor online Jogja, Jawa Timur dan Jawa Tengah bisa pakai GoPay cek tutorial bayar di sini /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY- Simak ini cara bayar pajak motor online Jogja, Jawa Timur dan Jawa Tengah bisa pakai saldo GoPay cek tutorial bayar di sini.

Khusus untuk pembayaran pajak tahunan kendaran bermotor bisa dilakukan secara online, sedangkan  untuk pajak dan ganti plat 5 tahunan harus dilakukan secara offline di kantor Samsat daerah masing-masing.

Bayar pajak motor bisa memakai saldo GoPay, Tokopedia, Klik indomaret dan juga di beberapa bank tertentu yang telah bekerjasama.

Selain itu bayar pajak juga bisa dilakukan secara online lewat SIGNAL atau Samsat Digital Nasional yang diklaim bisa dipakai untuk bayar pajak secara aman dan mudah sudah tersedia untuk Android dan iOS bisa di download di Google Play Store atau App Store.

Baca Juga: Rumus Menghitung Denda Pajak STNK Tahunan Jika Telat Bayar Pajak dan Cara Bayarnya

Pembayaran pajak kendaraan seperti motor yang ada di Jogja, Jawa Timur dan Jawa Tengah atau kota lainnya bisa dilakukan melalui GoPay caranya juga cukup mudah.

Lewat pembayaran online ini dimaksudkan untuk memudahkan para wajib pajak untuk bayar tepat waktu sehingga tidak dikenai denda akibat keterlambatan.

Meskipun pembayaran bisa dilakukan secara online pemilik juga tetap harus mengunjungi Samsat daerah Anda untuk pemberkasan dengan menunjukan bukti pembayaran.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x