Selamat! Bansos PKH Tahap 4 Cair 600 Ribu ke Penerima Ini September 2023, Cek Kapan Cair Tanggal Berapa Kesini

- 4 September 2023, 15:29 WIB
Ilustrasi. Cara daftar penerima bansos PKH 2023 secara online lewat aplikasi.
Ilustrasi. Cara daftar penerima bansos PKH 2023 secara online lewat aplikasi. /Tangkap layar Play.google.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PKH tahap 3 lewat kantor pos kapan cair, cara cek bansos PKH lewat HP cekbansos.kemensos.go.id, PKH tahap 3 2023 kapan cair, dan daftar bansos PKH.

Selamat! Bansos PKH tahap 4 cair Rp 600 ribu ke daftar penerima berikut di September 2023, cek kapan cair tanggal berapa ke situs berikut.

Kabar gembira untuk masyarakat yang membutuhkan, Kementerian Sosial melanjutkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023.

Terutama bagi Anda yang terdaftar sebagai penerima manfaat pada tahap sebelumnya, berikut informasi penting tentang penyaluran PKH Tahap 4 yang akan disalurkan pada bulan Oktober hingga Desember 2023.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH 600 Ribu, Cek Daftar 10 Juta Penerima Bansos Tahap 4 September 2023 Kesini

Apa Itu PKH?

Sebelum membahas lebih lanjut, penting untuk memahami apa itu PKH. Program Keluarga Harapan adalah sebuah program bantuan finansial dari pemerintah yang ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan.

Bantuan ini disalurkan setiap tiga bulan sekali dan memiliki tujuan untuk meringankan beban hidup mereka.

Jadwal Pencairan Tahun 2023

Tahun ini, pemerintah telah merencanakan pencairan bansos PKH dalam empat tahap. Tahap pertama berlangsung dari 4 Februari hingga 31 Maret.

Sementara itu, tahap kedua dimulai dari 1 April dan berakhir pada 30 Juni. Saat ini, kita berada pada tahap ketiga, yang dimulai dari bulan Juli hingga September. Nah, tahap keempat adalah yang sangat dinanti-nanti, yaitu mulai dari Oktober hingga Desember.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x