SELAMAT! Bansos PKH Tahap 3 September 2023 CAIR ke Kategori Ini, Cek Daftar Nama Penerima BLT Lewat HP di Sini

- 4 September 2023, 13:10 WIB
Bansos PKH tahap 3 bulan September 2023 cair ke masyarakat kategori berikut ini, cek daftar nama penerima BLT lewat HP di sini.
Bansos PKH tahap 3 bulan September 2023 cair ke masyarakat kategori berikut ini, cek daftar nama penerima BLT lewat HP di sini. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Selamat, bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 bulan September 2023 cair ke masyarakat kategori berikut ini, cek daftar nama penerima BLT lewat HP di sini.

Sebagai bulan terakhir dalam jadwal penyaluran bansos PKH tahap 3, sejumlah masyarakat tentu akan mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT pada bulan September 2023 ini.

Sebagaimana diketahui bahwa bansos PKH cair secara bertahap dengan memiliki jangka waktu penyaluran yaitu 3 bulan setiap tahap.

Masyarakat yang memenuhi kategori sebagai penerima bansos PKH pun bisa mendapatkan BLT hingga Rp750 ribu setiap kali pencairan.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 September 2023 CAIR Tanggal Berapa? Ini Syarat Ambil BLT Rp750 Ribu di Kantor Pos Indonesia

Untuk cek siapa saja yang termasuk dalam penerima bansos PKH sendiri dapat dilakukan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cukup dengan memasukan data sesuai dengan KTP, maka akan muncul sejumlah daftar nama yang menjadi penerima berbagai bansos dari Kemensos.

Selain itu untuk cek daftar penerima bansos tersebut juga dapat dilakukan lewat HP dengan cara berikut:

1. Akses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.
2. Pilih wilayah provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.
3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP.
4. Masukkan 8 huruf kode captcha.
5. Pastikan data dan huruf kode sudah benar, klik tombol "Cari Data".

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x