NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH 600 Ribu, Cek Daftar 10 Juta Penerima Bansos Tahap 4 September 2023 Kesini

- 2 September 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi - Cek bansos PKH lewat HP Kemensos, apakah bansos dihapus, daftar PKH online, kapan PKH September 2023 cair dan PKH tahap 4 kapan cair.
Ilustrasi - Cek bansos PKH lewat HP Kemensos, apakah bansos dihapus, daftar PKH online, kapan PKH September 2023 cair dan PKH tahap 4 kapan cair. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bansos PKH lewat HP Kemensos, apakah bansos dihapus, daftar PKH online, kapan PKH September 2023 cair dan PKH tahap 4 kapan cair.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil PKH tahap 4 sebesar Rp 600 ribu, cek daftar 10 juta penerima bansos Kemensos di September 2023 ke situs ini.

Di tengah tantangan ekonomi, Kementerian Sosial (Kemensos) berupaya menjangkau masyarakat yang membutuhkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan sosial ini merupakan langkah pemerintah dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar PKH September 2023 Cair, Cek Daftar 10 Juta Penerima Bansos Tahap 4 Kesini

Untuk tahun 2023, bantuan finansial dari PKH akan dicairkan dalam empat tahapan. Tahap pertama berlangsung dari 4 Februari hingga 31 Maret, diikuti oleh tahap kedua yang berlangsung dari 1 hingga 30 Juni.

Tahap ketiga, yang saat ini tengah dalam persiapan, akan disalurkan antara bulan Juli dan September. Dan tahap terakhir, tahap keempat, dijadwalkan pada Oktober hingga Desember 2023.

Bagi Anda yang merasa berhak tetapi belum mendapatkan bantuan, langkah pertama adalah memastikan status keberhakan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Prosesnya sangat mudah. Anda cukup memasukkan alamat, nama lengkap sesuai dengan KTP, serta kode captcha yang muncul. Setelah itu, klik 'Cari Data' dan sistem akan menunjukkan apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bansos PKH Tahap 3 tahun 2023 atau tidak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x