Kapan Tol Blitar Selesai, Sudah Sampai Mana? Ini Peta Trase Jalan Terkini dan Desa Terdampak Pembangunan

- 19 Juli 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Kapan Tol Blitar selesai, sudah sampai mana? Berikut ini peta trase jalan terkini dan desa terdampak pembangunan.
Ilustrasi - Kapan Tol Blitar selesai, sudah sampai mana? Berikut ini peta trase jalan terkini dan desa terdampak pembangunan. /PIXABAY/ Antranias

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tahu informasi terbaru Tol Blitar atau lebih tepatnya Agungblinjen (Tulungagung - Blitar - Kepanjen).

Ketahui informasi kapan Tol Blitar selesai, sudah sampai mana, peta trase jalan terkini, dan desa terdampak pembangunan.

Warga Jawa Timur akan kembali memiliki jalan bebas hambatan yakni salah satunya jalan Tol Agungblijen.

Jalur tol ini memiliki total panjang sekitar 99,91 kilometer dan akan melewati 43 desa di tujuh kecamatan, termasuk Rejotangan, Ngunut, Sumbergempol, Boyolangu, Kedungwaru, Gondang, dan Tulungagung.

Baca Juga: Kapan Tol Puncak Bogor Dibangun dan Wilayah Mana yang Terkena Pembebasan Lahan? Ini Panjang Rute Jalan Tol

Sebelum pembangunannya dimulai dengan rencana awal tahun 2023, akan dilakukan terlebih dahulu sosialisasi dan konsultasi publik untuk mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat. Dana pembangunan untuk proyek tol ini akan berasal dari Asian Development Bank (ADB).

Adapun untuk pintu masuk atau gerbang tol belum ditentukan di mana akan dibangun, termasuk exit tol.

"Sebetulnya itu dinamis ya, masih ada kemungkinan berubah atau pemerintah kabupaten menyampaikan permintaan tertulis, memberikan masukan yang jelas agar diubah exit tol," kata konsultan studi kelayakan Tol Agungblijen Redit dikutip dari ANTARA.Hal itu terjadi lantaran nantinya, jalan tol ini akan terkoneksi dengan jalan Tol Malang-Kepanjen dan Tol Kediri-Tulungagung.

Desa Terdampak Tol Tulungagung-Blitar-Kepanjen

Baca Juga: Desa Terdampak Tol Jogja - Bawen Mana Saja? Ini Daftar Lengkap dengan Lokasi Rencana Exit Tol

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x