Malang - Kediri Segera Tersambung Tol via Blitar & Tulungagung, Ini Peta Jalan Tolnya! Kapan Mulai Dibangun?

- 12 Juli 2023, 15:02 WIB
Info Tol Jember - Banyuwangi, Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai, progres jalan Tol Probowangi, dan Tol Surabaya Situbondo sudah sampai mana.
Info Tol Jember - Banyuwangi, Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai, progres jalan Tol Probowangi, dan Tol Surabaya Situbondo sudah sampai mana. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta jalan tol Malang - Kepanjen, pembebasan lahan Tol Tulungagung - Kepanjen, peta jalan Tol Blitar, dan rencana Tol Kediri - Tulungagung.

Ketahui Malang - Kediri segera tersambung tol melalui Blitar dan Tulungagung, simak peta jalan tolnya. Kapan mulai dibangun?.

Kabar baik bagi warga Jawa Timur, khususnya mereka yang berada di daerah Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung, dan Trenggalek.

Pemerintah tengah merancang ambisius proyek infrastruktur baru dalam bentuk empat jalur tol penting. Tujuan utama dari proyek besar ini adalah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana, Kapan Selesai? Ini Update Tol Probolinggo Banyuwangi & Peta Rute

Berikut ini adalah gambaran umum dari empat jalur tol tersebut dan perkiraan waktu pembangunannya.

Tol Kepanjen-Tulungagung, salah satu dari empat jalur ini, dalam proses pembebasan lahan seluas 269,3 hektar yang tersebar di 24 desa di lima kecamatan di Kabupaten Blitar.

Setelah selesai, jalur ini akan berpanjang sekitar 32 kilometer dan melintasi tiga kabupaten utama. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pembangunan infrastruktur di Jawa Timur tengah dipercepat secara signifikan.

Proyek penting lainnya adalah Tol Agungblijen, atau yang lebih dikenal dengan Tol Tulungagung-Blitar-Kepanjen.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x