Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana, Kapan Selesai? Ini Update Tol Probolinggo Banyuwangi & Peta Rute

- 11 Juli 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi pembangunan tol
Ilustrasi pembangunan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta jalan tol Probolinggo - Banyuwangi terkini 2023, Tol Surabaya Banyuwangi sudah sampai mana, dan Tol Probolinggo - Besuki apa sudah dibuka.

Ketahui Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, kapan selesai? Simak update Tol Probolinggo - Banyuwangi dan peta rute tol.

Konstruksi jalan tol merupakan upaya penting dalam peningkatan infrastruktur Indonesia yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi negara.

Salah satu proyek yang saat ini sedang menjadi perhatian adalah jalan tol Probolinggo-Banyuwangi atau yang dikenal dengan Tol Probowangi.

Baca Juga: Tegal - Cilacap Akan Tersambung Tol, Cek Daftar Desa yang Terdampak & Rute Peta Tol via Pejagan - Purwokerto

Berbagai pertanyaan mengenai progres pembangunan dan perkiraan waktu penyelesaian dari proyek ini tentu menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Berikut adalah ulasan yang mencoba menjawab berbagai pertanyaan tersebut.

Tol Probowangi dimulai pada Februari 2023 dan mendapat dukungan kuat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proyek ini menjanjikan jalan tol sepanjang sekitar 156 kilometer yang akan membentang di tiga kabupaten utama di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Pada tahap awal, proyek ini berfokus pada segmen Probolinggo hingga Besuki dengan panjang sekitar 49,68 km.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x