90 Hari Galbay! Benarkah DC akan Tagih Utang Pinjol ke Keluarga? Begini Cara Stop Penagihan dari OJK

- 6 Mei 2023, 14:45 WIB
90 hari galbay, benarkah DC akan tagih utang pinjol atau pinjaman online ke keluarga? begini cara stop penagihan dari OJK.
90 hari galbay, benarkah DC akan tagih utang pinjol atau pinjaman online ke keluarga? begini cara stop penagihan dari OJK. /Foto PIXABAY/Janeb13

BERITA DIY- 90 hari galbay, benarkah DC akan tagih utang pinjol atau pinjaman online ke keluarga? begini cara stop penagihan dari OJK, simak di artikel selengkapnya.

Pinjaman online atau pinjol saat ini mudah untuk diakses melalui HP dengan mendownload aplikasi dan berswafoto KTP sebagai persyaratan peminjaman.

Namun ketahui, ada beberapa risiko yang akan terjadi jika Anda nekat menggunakan pinjaman online atau pinjol salah satunya galbay atau gagal bayar.

Debt collector atau DC pinjol akan ke rumah untuk menagih utang ke debitur galbay di 90 hari pertama. Oleh sebab itu simak cara stop penagihan dari OJK agar utang ditagih ke keluarga pengguna pinjol.

Baca Juga: DC Pinjol Tidak Bisa Teror Kontak usai Galbay? Ini Peraturan Penagihan Terbaru 2023 dari OJK

Anda yang belum terjebak pinjaman online atau pinjol sebaiknya menghindari, karena kondisi tidak ada yang tau, bisa saja Anda sewaktu-waktu mengalami gagal bayar dan DC akan teror utang ke rumah.

Apabila dalam kondisi yang terdesak maka ikutilah saran Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk menggunakan pinjol legal berizin resmi agar debitur aman.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x