Hari Pendidikan Nasional Libur atau Tidak? Ini Penjelasan Dilengkapi Link Download SE Hardiknas PDF 

- 29 April 2024, 13:10 WIB
Hari Pendidikan Nasional libur atau tidak? Simak di sini penjelasannya, lengkap dengan link download SE Hardiknas 2024 PDF.
Hari Pendidikan Nasional libur atau tidak? Simak di sini penjelasannya, lengkap dengan link download SE Hardiknas 2024 PDF. /Tangkap layar kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang Hari Pendidikan Nasional libur atau tidak lengkap dengan link download SE Hardiknas PDF. 

Seperti yang kita tahu bahwa, tanggal 2 Mei merupakan peringatan Hari Pendidikan Nasional. 

Apabila melihat dari sudut pandang sejarah, maka peringatan Hari Pendidikan itu diambil dari hari kelahiran Ki Hajar Dewantara. Sosok Ki Hajar Dewantara disebut-sebut sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. 

Baca Juga: CONTOH Teks Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024: Link Download PDF di Sini

Ki Hajar Dewantara merupakan sosok pahlawan yang memperjuangkan pendidikan untuk bangsa Indonesia. Salah satu bukti perjuangannya adalah, dengan dirinya mendirikan Perguruan Taman Siswa. 

Diperingatinya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan, memunculkan beberapa pertanyaan untuk masyarakat. Salah satu pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan adalah, pada tanggal 2 Mei tersebut, apakah libur atau tidak. 

Untuk mengetahui jawabannya, simak di bawah ini selengkapnya. 

Baca Juga: Poster Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Logo Resmi HARDIKNAS 2024 PDF: Cara Mudah Membuatnya!

Hari Pendidikan Nasional Tanggal 2 Mei, Libur atau Tidak? 

Peringatan Hari Pendidikan Nasional, selalu diperingati di setiap tahunnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Pendidikan Nasional bukan hari libur nasional maupun tanggal merah. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x