Link Poster Hari Buruh 2024 PNG Dilengkapi Caption May Day 1 Mei Tema Perkuat Solidaritas Pekerja

- 29 April 2024, 12:42 WIB
Link poster twibbon Hari Buruh 2024 PNG dilengkapi caption May Day 1 Mei tema Perkuat Solidaritas Pekerja dan Kesejahteraannya.
Link poster twibbon Hari Buruh 2024 PNG dilengkapi caption May Day 1 Mei tema Perkuat Solidaritas Pekerja dan Kesejahteraannya. /Twibbonize.com/Hari Buruh 1 Mei 2024

BERITA DIY - Temukan link poster Hari Buruh 2024 PNG dilengkapi caption May Day 1 Mei tema Perkuat Solidaritas Pekerja dan Kesejahteraannya.

Hari Buruh Internasional, atau yang lebih dikenal sebagai May Day, dirayakan setiap 1 Mei. Tahun ini, May Day jatuh pada Rabu, 1 Mei 2024.

Bagi kita semua, termasuk di Indonesia, momen Hari Buruh adalah kesempatan untuk menghormati perjuangan para pekerja dan buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka di tempat kerja.

Untuk merayakan May Day secara sederhana, kita dapat membuat poster yang menggambarkan semangat perjuangan dan solidaritas para pekerja.

Baca Juga: Kapan Hari Buruh 2024, Apakah May Day 1 Mei Libur Tanggal Merah? Cek Isi SKB 3 Menteri Terbaru

Begini sejarah May Day

May Day memiliki akar sejarah yang kuat. Pada 1 Mei 1886, terjadi unjuk rasa besar yang melibatkan ribuan pekerja di Chicago, Amerika Serikat. Sayangnya, aksi tersebut berakhir dengan kekerasan dan korban jiwa.

Namun, peristiwa ini memicu semangat para buruh internasional untuk terus memperjuangkan hak-hak mereka. Akhirnya, pada 1889, Kongres Buruh Internasional di Paris menetapkan 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional.

Cara membuat poster Hari Buruh di Canva

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat poster Hari Buruh menggunakan Canva, serta beberapa link unduh poster yang dapat Anda gunakan:

  1. Buka website Canva melalui tautan ini.
  2. Cari desain contoh atau template Hari Buruh Internasional atau May Day.
  3. Pilih salah satu template poster gratis yang Anda sukai. Pastikan template tersebut tidak memiliki ikon mahkota.
  4. Klik template yang dipilih, lalu klik kotak “Sesuaikan template ini”.
  5. Sesuaikan desain template dengan caption yang relevan, gambar, dan elemen lainnya.

Baca Juga: Contoh Detail Ayah dan Ibu Daftar KIP Kuliah 2024: Profesi Ibu Rumah Tangga, Petani, Buruh, Sudah Meninggal

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah