1 Mei 2023 Perayaan Hari Buruh Nasional Libur atau Tidak? Ini Sejarah Lahirnya HBN atau May Day Internasional

- 29 April 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. Uraian Info terkait 1 Mei 2023 perayaan Hari Buruh Nasional libur atau tidak? ini sejarah peringatan HBN atau May Day Internasional
Ilustrasi. Uraian Info terkait 1 Mei 2023 perayaan Hari Buruh Nasional libur atau tidak? ini sejarah peringatan HBN atau May Day Internasional /PIXABAY/@Satheeshsankaran

 

BERITA DIY- Berikut informasi 1 Mei 2023 perayaan Hari Buruh Nasional libur atau tidak? ini sejarah peringatan HBN atau May Day Internasional.

Bukan rahasia lagi bahwa setiap bulan ada saja peringatan yang dirayakan baik itu yang masuk skala nasional maupun internasional.

Pada awal bulan Mei akan ada peringatan Hari Buruh Nasional atau yang dikenal juga dengan sebutan May Day. Munculnya sebuah perayaan pasti ada hal yang emlatar belakangi termasuk HBN maupun Hari Buruh Internasional.

Dikutip dari surakarta.go.id, sejarah peringatan May Day Intenasional awalnya hanya sebuah perayaan pergantian musim di Amerika Serikat.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Buruh Nasional, Sejarah May Day dan Apakah 1 Mei 2023 Tanggal Merah?

Selain itu di AS May Day juga dikenal dengan Hari Pekerja Internasional yaitu merayakan hak mereka yang 8 jam kerja dalam satu hari.

May Day sebagai Hari Buruh Nasional lahir dari federasi internasional kemudian kelompok sosialis menetapkan 1 Mei sebagai momen untuk mendukung pekerja sekaligus memperingati kerusuhan yang terjadi di Maymarket di Chicago tahun 1886.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x