15 Link Twibbon Hari Buruh Nasional, Sejarah May Day dan Apakah 1 Mei 2023 Tanggal Merah?

- 29 April 2023, 11:22 WIB
15 link download twibbon Hari Buruh Nasional, makna sejarah May Day Internasional yang diperingati hari Senin 1 Mei 2023 sebagai tanggal merah libur nasional.
15 link download twibbon Hari Buruh Nasional, makna sejarah May Day Internasional yang diperingati hari Senin 1 Mei 2023 sebagai tanggal merah libur nasional. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Ada 15 link download twibbon Hari Buruh Nasional, makna sejarah May Day Internasional yang diperingati hari Senin 1 Mei 2023 apakah tanggal merah di Indonesia?

1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia yang secara global disebut May Day yang ditetapkan sebagai hari libur nasional atau tanggal merah.

Silakan rayakan peringatan Hari Buruh dengan 15 link twibbon tema May Day Internasional maupun Hari Buruh Nasional Indonesia.

 

Para pekerja bisa memasang foto twibbon Hari Buruh Nasional maupun May Day Internasional dengan tema “Lingkungan Kerja yang Aman dan Sehat” yang disepakati Konferensi Perburuhan Internasional (ILC) pada Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Libur 1 Mei Diperingati Hari Buruh Nasional di Indonesia Ada Cuti Bersama May Day 2023?

Dari laman Britannica, sejarah Hari Buruh 1 Mei tercipta dari perjuangan buruh dan serikatnya yang kemudian diperingati di seuruh dunia termasuk Indonesia.

Bahkan di Amerika Serikat dan Kanada juga memperingati Hari Buruh Nasional pada hari Senin pertama di bulan September.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x