1 Mei Memperingati Hari Apa dalam Sejarah dan Apakah May Day Hari Buruh Masuk Daftar Libur Nasional 2022?

- 26 April 2022, 06:59 WIB
Ilustrasi 1 Mei memperingati hari apa dalam sejarah dunia dan Indonesia serta apakah May Day atau hari buruh masuk daftar libur nasional 2022 yang bertepatan dengan sidang isbat lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.
Ilustrasi 1 Mei memperingati hari apa dalam sejarah dunia dan Indonesia serta apakah May Day atau hari buruh masuk daftar libur nasional 2022 yang bertepatan dengan sidang isbat lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. /PIXABAY/hanyalaskhar

BERITA DIY - Berikut penjelasan 1 Mei memperingati hari apa dalam sejarah dan apakah May Day atau hari buruh masuk daftar libur nasional 2022?

Jika ada yang belum tahu 1 Mei hari apa, pada tanggal awal Mei tersebut masuk dalam daftar libur nasional Indonesia 2022.

Namun, tanggal merah pada 1 Mei 2022 bukanlah karena bertepatan dengan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Cara Buruh Bangunan Dapat BLT Rp2,55 Juta Non BSU Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Cukup Pakai KTP Asli

Melainkan karena 1 Mei diperingati sebagai hari buruh internasional dan di Indonesia Hari Buruh ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Adapun hari buruh atau May Day hanya diperingati sekali dalam setahun yakni pada 1 Mei.

Peringatan 1 Mei biasanya dilakukan oleh buruh atau pekerja atau karyawan bersama elemen mahasiswa dan petani hingga nelayan yang salung bersolidaritas dengan menggelar aksi demonstrasi.

Baca Juga: Sejarah THR, Mulanya Diperuntukkan bagi PNS hingga Diperjuangkan Para Buruh

Sejarah hari buruh

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x