BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke 39 Persen Buruh Data BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Cek Penerima Online

- 14 September 2021, 16:10 WIB
BSU BLT subsidi gaji pada September 2021 yang telah disalurkan ke 3,4 juta karyawan dari target total 8,7 juta buruh.
BSU BLT subsidi gaji pada September 2021 yang telah disalurkan ke 3,4 juta karyawan dari target total 8,7 juta buruh. /PIXABAY/HeikoAL

BERITA DIY - Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan jika Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji sudah ditransfer ke 39 persen dari target total karyawan data BPJS Ketenagakerjaan.

Nantinya, BSU atau BLT subsidi gaji akan diberikan langsung ke rekening penerima melalui bank BUMN, seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Diketahui, hingga BSU tahap 3, pemerintah telah menyalurkan kepada 3,4 juta karyawan. Jika dihitung, baru menyentuh 39 persen dari tital 8,7 juta karyawan yang tercacat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pekerja Informal Dapat BSU 2021 Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta? Cara Daftar Online BPJS Ketenagakerjaan

"BSU selesai disalurkan ke 3,4 juta pekerja," ungkap Airlangga dalam konferensi pers, Senin 13 September 2021 lalu.

BSU BLT subsidi gaji sendiri adalah bantuan pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional dan mendukung para karyawan dan pengusaha.

Adapun nilai dari pencairan BSU BLT subsidi gaji adalah Rp 500.000 per bulan, namun akan dirapel selama dua bulan menjadi Rp 1 juta dan berbentuk bantuan tunai.

Baca Juga: Tak Dapat BPUM 2021 Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta? Ikut Wirausaha Muda Bank Mandiri, Total Hadiah Rp2,5 Miliar

Sebagai syarat penerima BLT subsidi gaji 2021 berbeda dengan tahun 2020. Di mana batasan gaji lebih sedkit dan hanya berlaku di wilayah yang masuk ke PPKM Level 4 dan PPKM Level 3.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x