Libur 1 Mei Diperingati Hari Buruh Nasional di Indonesia Ada Cuti Bersama May Day 2023?

- 29 April 2023, 10:30 WIB
Info libur 1 Mei diperingati Hari Buruh Nasional di Indonesia, sejarah Hari Buruh, apakah ada cuti bersama May Day 2023 dari SKB 3 Menteri.
Info libur 1 Mei diperingati Hari Buruh Nasional di Indonesia, sejarah Hari Buruh, apakah ada cuti bersama May Day 2023 dari SKB 3 Menteri. /Pixabay/Arttur Silvaa

 

BERITA DIY - Berikut cara merayakan libur 1 Mei diperingati Hari Buruh Nasional di Indonesia, sejarah Hari Buruh, dan apakah ada cuti bersama May Day 2023?

Dalam SKB 3 Menteri terbaru, 1 Mei peringatan Hari Buruh Sedunia masuk dalam tanggal merah libur nasional yang memungkinkan bagi pekerja untuk meliburkan diri.

Kemudian, tanggal merah 1 Mei 2023 hari Senin yang masuk dalam libur nasional SKB 3 Menteri apakah ada cuti bersama? Yuk kita simak.

 

Hari Buruh atau disebut May Day adalah hari peringatan kelas pekerja di seluruh dunia atas perjuangan memeroleh kesejahteraan.

Baca Juga: Doa Usai Pidato Hardiknas 2023 Sesuai Tema Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei

Dalam sejarah Hari Buruh Internasional, May Day berawal dari perjuangan semua kelas pekerja segala faksi dalam apa yang disebut Tragedi Haymarkey 1886 di Chicago, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x