Tanggal 13 Maret 2023 Memperingati Hari Apa? Daftar Peringatan Internasional Hari Buruh Nasional

- 12 Maret 2023, 16:25 WIB
Info tanggal 13 Maret 2023 memperingati hari apa, sejarah Hari Buruh Nasional Australia dan peristiwa penting Eight Hours Day jadi libur nasional di seluruh dunia.
Info tanggal 13 Maret 2023 memperingati hari apa, sejarah Hari Buruh Nasional Australia dan peristiwa penting Eight Hours Day jadi libur nasional di seluruh dunia. /BERITA DIY/Aziz Abdillah

 

BERITA DIY - Berikut info tanggal 13 Maret 2023 memperingati hari apa, ini daftar peringatan internasional ada Hari Buruh Nasional Australia atau Eight Hours Day.

Hari Buruh Nasional Australia jatuh pada tanggal 13 Maret 2023. Sementara Hari Buruh Nasional Indonesia yakni pada 1 Mei yang menjadi daftar libur nasional sesuai SKB 3 Menteri.

Dalam peringatan Hari Buruh Nasional Australia 13 Maret 2023 atau yang kerap disebut sebagai Eight Hours Day menjadi tanggal merah di Negara Kangguru tersebut.

 

Nantinya, Eight Hours Day di Australia dirayakan hari Senin pekan kedua bulan Maret tiap tahunnnya pada beberapa negara bagian Australia.

Baca Juga: Tanggal 10 Maret 2023 Memperingati Hari Apa dan Apakah Libur Nasional? Cek Daftar Libur Nasional SKB 3 Menter

Adapun sejarah Hari Buruh Nasional Australia dimulai pada gerakan buruh pada 1800-an yang berdemonstrasi kepada pemerintah setempat untuk menurunkan waktu jam kerja ke delapan jam kerja sehari.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x