15 Link Twibbon Hari Buruh Internasional 1 Mei 2022 dan Sejarah May Day, Apakah Tanggal Merah?

- 1 Mei 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi sejarah dan link Twibbon hari Buruh atau May Day yang diperingati tanggal 1 Mei 2022.
Ilustrasi sejarah dan link Twibbon hari Buruh atau May Day yang diperingati tanggal 1 Mei 2022. /Pexels/Thibault Luycx

BERITA DIY - Simak 15 link download Twibbon Hari Buruh Internasional beserta sejarah May Day yang diperingati hari ini, Minggu, 1 Mei 2022, beserta apakah tanggal merah di Indonesia?

Hari pertama bulan kelima atau 1 Mei 2022 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Di Indonesia, peringatan yang secara global disebut dengan May Day ini ditetapkan sebagai hari libur Nasional atau tanggal merah.

Selain sejarah Hari Buruh Internasional 1 Mei 2022 yang akan dijelaskan di sini, dapatkan 15 link Twibbon tema peringatan May Day yang bisa dipasang di berbagai media sosial.

Baca Juga: 50 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Ucapan Selamat Lebaran 1 Syawal 1443 Hijriyah Gratis

Dilansir Britannica, sejarah Hari Buruh dibuat oleh pekerja dan gerakan buruh. Momen 1 Mei tersebut diperingati di banyak negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Bahkan di Amerika Serikat dan Kanada memiliki Hari Buruh tingkat Nasional yang jatuh pada hari Senin pertama di bulan September.

Awal mula Hari Buruh telah ada sejak tahun 1889 ketika sebuah federasi internasional kelompok sosialis dan serikat pekerja menetapkan 1 Mei sebagai hari untuk mendukung pekerja serta mengenang tragedi Kerusuhan Haymarket di Chicago, AS tahun 1886.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Gratis, Bisa untuk Postingan Lebaran di WA, Facebook dan Instagram

Sementara Benua Eropa mengaitkan tanggal 1 Mei sebagai festival pagan pedesaan. Namun makna itu bergeser dan diganti oleh asosiasi modern gerakan buruh.

Para Pemimpin Uni Soviet lantas menyambut hari tersebut dan percaya dengan adanya hari libur bagi pekerja akan mendorong buruh di Eropa dan AS untuk bersatu melawan kapitalisme.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x