Makanan yang Harus Dihindari Setelah Terkena Serangan Jantung: Pantangan Bagi Penderita Jantung Koroner

- 27 April 2023, 14:35 WIB
Ilustrasi - Makanan yang harus dihindari setelah terkena serangan jantung, pantangan untuk penderita penyakit jantung koroner (pemicu serangan jantung).
Ilustrasi - Makanan yang harus dihindari setelah terkena serangan jantung, pantangan untuk penderita penyakit jantung koroner (pemicu serangan jantung). /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak makanan apa saja yang harus dihindari setelah terkena serangan jantung, pantangan untuk penderita penyakit jantung koroner (pemicu serangan jantung).

Banyak kasus orang meninggal karena serangan jantung, oleh karena itu perlu sekali untuk menjaga tubuh agar penyakit ini tidak kambuh lagi, salah satunya yakni menjaga makanan yang dikonsumsi.

Cek apa saja makanan yang harus dihindari oleh orang setelah terkena serangan jantung dan pantangan apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh penderita jantung koroner.

Dilansir dari laman resmi Primaya Hospital, serangan jantuang merupakan kondisi di mana pasokan darah ke jantung mendadak terhenti, yang biasa dikenal dengan gagal jantung atau infark miokard.

Baca Juga: 5 Tips Alami Menurunkan Tingkat Kolesterol dalam Darah Tanpa Obat yang Baik bagi Tubuh dan Jantung

Umunya orang yang terkena gagal jantung adalah mereka yang memiliki penyakit jantung koroner, yang disebabkan oleh adanya aterosklerosis pada area jantung.

Aterosklerosis adalah sebutan ketika arteri atau pembuluh darah di sekitar jantung mengeras dan menyempit karena adanya tumpukan plak. Plak ini biasanya berasal dari kolesterol dan zat lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x