5 Tips Alami Menurunkan Tingkat Kolesterol dalam Darah Tanpa Obat yang Baik bagi Tubuh dan Jantung

- 9 Agustus 2022, 20:11 WIB
Lima tips alami menuriunkan tingkat kolesterol dalam darah tanpa konsumsi obat-obatan yang baik bagi tubuh dan menyehatkan jantung, salah satunya dengan menghindari kebiasaan merokok.
Lima tips alami menuriunkan tingkat kolesterol dalam darah tanpa konsumsi obat-obatan yang baik bagi tubuh dan menyehatkan jantung, salah satunya dengan menghindari kebiasaan merokok. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY – Simak informasi lima tips menurunkan kolesterol secara alami tanpa bantuan obat yang bagus bagi kesehatan jantung dan organ dalam sehingga tubuh semakin sehat.

Kolesterol adalah suatu bentuk senyawa lemak yang penting dan berpengaruh dalam aktivitas manusia.

Secara sederhana, kolesterol dibutuhkan dalam jumlah kecil dalam tubuh sebagai salah satu elemen penting regenerasi sel tubuh yang penting.

Untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, tubuh mensekresikan kolesterol di hati yang selanjutnya akan diolah oleh organ tubuh lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sarapan Sehat yang Dapat Menurunkan Kolesterol, Mudah Dibuat dan Lezat

Meski tubuh manusia bisa menciptakan kolesterol sendiri, ada jenis kolesterol yang hanya bisa diperoleh dari makanan dan hal yang dikonsumsi oleh tubuh.

Jika kolesterol dalam tubuh meningkat melebihi batas, hal tersebut bisa mengakibatkan penyakit yang fatal bagi seseorang.

Beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh kolesterol berlebih dalam darah salah satunya adalah stroke, serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, dan lainnya.

Karena itu, penting bagi manusia untuk bisa menjaga kadar kolesterol dalam darah supaya berada dalam batas yang diperbolehkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x